top of page

EDISI RENUNGAN

Pertama kali saya memulai pekerjaan ini karena terinspirasi oleh kesaksian-kesaksian kristiani yang saya baca atau dengar. Begitu sering kasih dan kebaikan Tuhan tersampaikan dari setiap testimoni tersebut. Hal ini lah yang membuat saya mempunyai visi untuk membuat sebuah media sebagai wadah untuk membagikan testimoni dari semua orang untuk dibagikan dan dapat dijangkau oleh semua orang pula.


Sampai saat ini, semua kisah yang telah dibagikan adalah kisah-kisah yang telah saya baca dan diceritakan kembali ataupun dalam bentuk terjemahan ke bahasaa indonesia. Sempat pula saya bertanya, apakah ini akan menjadi pekerjaan yang sia-sia? Karena sepertinya hampir tidak ada yang tahu akan apa yang saya kerjakan ini.


Kembali saya merenung dan bertanya, tetapi Tuhan sepertinya menjawab pertanyaan saya ini. Saya diingatkan tidak ada pekerjaan yang sia-sia bagi Tuhan. Tampaknya sia-sia, tetapi setidaknya tidak bagi iman saya sendiri. Setidaknya saya telah memulai dan mau untuk mencoba dengan tujuan untuk memuliakan Tuhan. Setidaknya setiap kisah yang saya bagikan dapat menguatkan iman saya sendiri.


Selain itu, dimasa pandemi covid-19 ini tentu sangat berpengaruh, secara finansial terutamanya, bagi saya secara pribadi. Belajar untuk selalu bersyukur menjadi tantangannya tersendiri, tetapi seiring berjalannya waktu, saya dapat belajar banyak hal. Belajar untuk bekerja ekstra, belajar untuk lebih baik dalam mengatur keuangan, belajar untuk tetap menjaga kesehatan, belajar untuk tetap mengutamakan Tuhan dan keluarga, dan juga tentunya belajar untuk tetap bersyukur dan percaya pada rencana-Nya, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11).


Banyak kisah-kisah kristiani yang sangat membantu dalam menguatkan saya secara iman dan untuk tetap bisa berpikir positif. Salah satu situs yang memuat banyak kisah inspiratif adalah https://id.kingdomsalvation.org/testimonies.html. Terdapat banyak testimoni dalam bentuk artikel maupun video yang dapat diakses dari situs tersebut. Semoga testimoni-testimoni kristiani bisa tersebar lebih luas lagi, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan santapan rohani. Percayalah badai pasti berlalu.

11 views0 comments

Comments


bottom of page