top of page

Memulai ....

Banyak kendala yang mungkin anda hadapi ketika hendak memulai suatu pekerjaan, tetapi yang lebih penting adalah seberapa besar keinginanmu untuk mencapai apa yang anda inginkan.

Hal yang paling penting dalam suatu pekerjaan adalah memulai mengerjakannya. Suatu ide akan tetap menjadi ide jika tidak dikerjakan. Memulai suatu pekerjaan juga bukan merupakan suatu hal yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi seperti perhitungan akan biaya, waktu dan tenaga yang dibutuhkan, serta ketakutan akan kegagalan yang akan dihadapi nantinya. Tetapi memulai bisa menjadi mudah jika kita mempunyai motivasi dan keinginan yang kuat untuk mencapai apa yang kita inginkan.


Sebelum memulai Stories For the Souls ini, saya juga sempat dihadapi dengan keraguan apakah ini akan menjadi pekerjaan yang sia-sia. tetapi akhirnya saya memutuskan untuk memulainya saja. Walaupun jujur saja saya tidak tahu apakah kisah yang saya tulis ini akan dibaca atau tidak, tetapi saya percaya jika saya mengerjakan dengan sepenuh hati, Tuhan yang akan memberkati pekerjaan saya ini. Tidak ada pekerjaan yang sia-sia dihadapan Tuhan jika niat kita adalah untuk memuliakan nama-Nya. Setiap orang mempunyai caranya masing-masing dalam berkarya bagi Tuhan dan saya merasa ini adalah cara yang tepat bagi saya dalam melakukan pekerjaan Tuhan.


1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Saya percaya banyak dari kita yang mempunyai ide atau impian yang belum terlaksana karena berbagai alasan. Ada yang mempunyai impian untuk mendaki gunung atau menjelajah ke negara tertentu, tetapi terkendala karena masalah pekerjaan, keuangan ataupun sekedar belum mempunyai keberanian untuk melakukannya. Keluar dari comfort zone sering kali memang menakutkan karena membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Saya mendorong anda untuk berpikir sejenak apabila suatu hari nanti anda merenungkan kembali impian atau ide-ide yang sudah anda lewatkan, apakah ketika itu anda akan menyesal atau tidak. Pikirkanlah juga seberapa penting dan seberapa besar keinginan anda untuk mencapai impian anda. Inilah yang biasa saya lakukan ketika saya ragu untuk memulai suatu pekerjaan. Saya menyadari jika saya sudah memulai dan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya, maka saya tidak akan menyesal apapun hasil dari pekerjaan saya nantinya karena sisanya adalah kehendak dan rencana Tuhan yang terbaik bagi saya. Semoga bermanfaat.

5 views0 comments

Recent Posts

See All

EDISI RENUNGAN

Pertama kali saya memulai pekerjaan ini karena terinspirasi oleh kesaksian-kesaksian kristiani yang saya baca atau dengar. Begitu sering kasih dan kebaikan Tuhan tersampaikan dari setiap testimoni ter

Comentarios


bottom of page